3.22.2011

Akhlak Terhadap Allah SWT.

huhu,akhirnya tadi selesai juga presentasi agama,untung saja saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan oleh teman-teman saya,jadi semua berjalan lancar deh^^.
disini saya akan menjelaskan tentang akhlak terhadap Allah SWT.

Setiap muslim meyakini, bahwa Allah adalah sumber segala sumber dalam kehidupannya. Allah adalah Pencipta dirinya, pencipta jagat raya dengan segala isinya, Allah adalah pengatur akan senesta yang demikian luasnya. Allah adalah pemberi hidayah dan pedoman hidup dalam kehidupan manusia, dan lain sebagainya. Sehingga manakala hal seperti ini mengakar dalam diri setiap muslim, maka akan terimplementasikan dalam realita bahwa Allah lah yang pertama kali harus dijadikan prioritas dalam berakhlak.

Jika kita perhatikan,akhlak terhadap Allah ini merupakan pondasi atau dasar dalam berakhlak terhadap siapun yang ada di muka bumi ini. Jika seseorang tidak memiliki akhlak positif terhadap Allah, maka ia tidak akan mungkin memiliki akhlak positif terhadap siapapun. Demikian pula sebaliknya, jika ia memiliki akhlak yang karimah terhadap Allah, maka ini merupakan pintu gerbang untuk menuju kesempurnaan akhlak terhadap orang lain.

Diantara akhlak terhadap Allah SWT adalah :
1. Taat terhadap perintah-perintah-Nya.
2. Memiliki rasa tanggung jawab atas amanah yang diembankan padanya.
3. Ridha terhadap ketentuan Allah SWT.
4. Senantiasa bertaubat kepada-Nya.
5. Obsesinya adalah keridhaan ilahi.
6. Merealisasikan ibadah kepada-Nya.
7. Banyak membaca al-Qur'an.


ini hanyalah ringkasan dari pembahasan diatas,lain waktu saya akan meneruskan apa bila saya sempat.
semoga ilmu yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca^^.C u :P

2 komentar:

  1. rajin bgt lo wa.. Tugas agama jadiin softskil. Hha

    BalasHapus
  2. kwakwka..! yoi,mumpung lagi ada waktu jadi gw berbagi ilmu dah ^^

    BalasHapus